Tahun ini ada peningkatan jumlah mahasiswa baru sebanyak 15%. Tercatat mahasiswa regular ada 1.135 mahasiswa, belum termasuk mahasiswa non regular sekitar 150 orang masih bisa tambah lagi karena pendaftaran belum ditutup,” kata Rektor Univet Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah “Prof Ali Mursyid”, Selasa (4/9).

PKKMB berisi pengenalan segala hal tentang Univet, baik itu pengenalan Visi, Misi dan Logo Univet, Pengenalan Himne, dan Mars Univet dan Pengenalan sistem pembayaran dan asuransi bagi mahasiswa.

Ketua panitia PKKMB Agus Sudargono, Msi mengatakan, para mahasiswa baru selanjutnya akan mengikuti PKKMB selama empat hari hingga Jumat (07/09/2018).

“ Untuk PKKMB akan berlangsung mulai hari ini Selasa hingga Jumat. Dengan materi pengenalan tentang kampus Univet Bantara mulai dari akademik, administratif, hingga materi keorganisasian ,” ungkap Agus Sudargono saat memberikan laporan.

Menurutnya, berbagai materi itu merupakan visi misi dari Univet Bantara yakni “unggul, berkarakter, mandiri dan memiliki nilai-nilai kejuangan”, kiat sukses menjadi mahasiswa hingga bahaya narkoba dengan menghadirkan nara sumber terkait.

“ Selain itu tentang visi misi, mahasiswa baru Univet juga akan mendapatkan materi dari para Wakil Rektor tentang kegiatan akademik atau perkuliahan, administratif kemahasiswaan ,” cetus Agus.

Hari kedua dan ketiga ada pemateri yang menyampaikan bekal menjadi mahasiswa, seperti Sukses Menjadi Mahasiswa oleh Prof Ali Mursyid, Revolusi Mental oleh Prof. Dr. DYP Sugiharto, motivasi dari mahasiswa asing dan mahasiswa berprestasi, dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Wawasan Kebangsaan oleh Dandim Sukoharjo, Pengenalan HMP dan Program Studi, juga Penyuluhan Bahaya Narkoba” imbuh Catur Rini, Humas Univet.

Sedangkan pada terakhir, Jumat (07/09/2018) malam akan digelar malam inagurasi yang akan menampilkan aneka kreasi dari para mahasiswa baru dan perwakilan mahasiswa yang sudah mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

Sementara itu Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Ali Mursyid berharap dengan adanya kegiatan PKKMB, mahasiswa akan mengenal Univet Bantara lebih dalam dan bisa menyesuaikan dengan pola perkuliahan.

Sebanyak 1135 mahasiswa baru Universitas Bangun Nusantara (Univet) Sukoharjo ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *